Halaman

Sabtu, 12 Juni 2010

5 TUNING OPTIMALISASI WINDOWS PALSU


Kenyataan bahwa banyak tuning tool yang tidak sesuai dengan iklannya sudah diketahui secara umum. Naum, tuning-tip tertentu juga tetap pbertahan dan dianggap “manjur” meskipun sudah terbukti tidak ada gunanya.
1.       Mematikan kernel-Swap
Tune-up utilities yang harganya sangat mahal juga menawarkan ‘tweak” ini. Pada dasarnya proses ini hanya member nilai “1” pada entry “DisablePagingExecutive”. Menurut Microsoft, modifikasi nilai ini berguna ketika SP3 untuk NT belum muncul. Saat ini, entry tersebut masih ada untuk alas an kompatibilitas tetapi tidak memiliki fungsi apa pun.

2.       Mengoptimalkan RAM
Ratusan freeware berlomba-lomba mengklain dapat membersihkan RAM anda. Sialnya, setelah RAM dibersihkan, PC anda malah terasa lebih lambat.
Windows menyimpan file yang sering dipakainya di dalam RAM. Dari sana, file ini dapat diakses dengan cepat. Bila anda membersihkan RAM, file tersebut harus diambil dari hard disk yang jauh lebih lambat. Selain itu, akses hard disd yang sering dapat membebani komponen mekanik dan membuatnya cepat rusak.

3.       Membersihkan Prefecth
Dengan bantuan fungsi prefecth, Windows XP mengoptimalkan proses boot. Untuk itu, ia menyimpan file yang di butuhkannya dlam folder prefecth. Bila anda menghapus file-file ini, windows harus membuatnya lagi sehingga proses booting menjadi lebih lama.

4.       Mematikan logo Boot
Katanya, dengan menambahkan parameter “/noguiboot” ke dalam file “boot.ini” , Windows dapat booting lebih cepat karena tidak perlu menampilkan logo saat booting. Ini tidak efektif karena windows mengambil file secara parallel- bukan satu demi satu. Kalau pun ada, paling-paling hanya hitungan nanodetik. Zzz

5.       Mematikan layananan QOS
Tips untuk mematikan layanan Quality Of Service (QOS) masih juga bertahan. Katanya, Windows XP menyediakan 20% bandwidth yang tersedia untuk layanan ini. Sejak bertahun-tahun yang lalu Microsoft memerangi kebohongan ini. BACK HOME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latest Free Blog Templates

free counters